Selasa, 30 Juni 2009

Kontes Robot Line Follower Galelobot 2009

BANDUNG, POLMAN NEWS - Pada hari Kamis, 23 April 2009, di Aula Timur ITB akan diadakan lomba Robot Line Follower atau lebih dikenal dengan GALELOBOT. Lomba ini diikuti oleh 150 tim dari berbagai Universitas, Institut, dan Politeknik dari seluruh Indonesia, diantaranya PENS ITS, POLBAN, UGM, PNM (Politeknik Negeri Medan), UNDIP, ITB, POLMAN dan masih banyak lagi.
Polman sendiri mengirimkan lima tim yang terdiri dari dua tim tingkat 1, satu tim tingkat 2, satu tim tingkat 3, dan satu tim campuran antara tingkat 1, 2, dan 3.
GALELOBOT merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika ITB. Lomba ini merupakan sebuah lomba adu cepat antar robot, dimana robot harus mengikuti jalur garis yang telah dibuat. Lomba ini dibagi dalam 2 kualifikasi, kualifikasi pertama untuk menyaring jumlah peserta, dan kualifikasi kedua untuk menentukan juara lomba. Lomba ini memperebutkan hadiah berupa uang tunai dengan total hadiah Rp.12 juta. Dalam acara ini juga akan diadakan seminar tentang perkembangan robot line follower dan juga Pameran yang menampilkan karya-karya terpilih dari mahasiswa di seluruh Indonesia di bidang robotika, juga akan diisi oleh perusahaan dan lembaga yang bergerak di bidang aplikasi teknologi control otomatis.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Kontes Robot Line Follower Galelobot 2009”

Posting Komentar

 

© 2009 Jurasicman. Published by JURASICMAN.

UKM PERS POLMAN BANDUNG : Admin : Ajie