Selasa, 30 Juni 2009

Gebrakan HMTM

BANDUNG, POLMAN NEWS - Peran organisasi dalam kehidupan sangatlah penting, selain menjadi wadah melatih softskill, organisasi juga bisa menjadi keluarga bagi mahasiswa dalam lingkungan kampus, dan juga bisa menjadi sarana pengakraban antar mahasiswa itu sendiri.

Menyadari hal itu Himpunan Mahasiswa Teknik Manufaktur (HMTM) Politeknik Manufaktur Negeri Bandung yang sempat “mati suri” pun berusaha bangkit kembali dengan membuat sebuah event bertajuk “Gebrakan HMTM”, gerakan ini juga digambarkan dengan ospek cara lain.Sebelum adanya gebrakan ini, HMTM sempat “ mati suri”, menurut Muchammad Rofiq Abdillah, selaku ketua pelaksana Gebrakan HMTM, “mati suri”nya HMTM diantaranya disebabkan oleh Ospek yang kurang mendidik,kurang sadarnya mahasiswa akan kegunaan organisasi untuk dirinya, belum adanya kebanggan mahasiswa dalam mengusung nama HMTM dan juga jadwal kampus yang agak berat, sehingga minat dan kemauan mahasiswa untuk menjalankan HMTM inipun dengan sendirinya berkurang. Dengan diadakannya gebrakan ini, diharapkan mahasiswa bisa lebih aktif lagi, dan mengubah pandangan-pandangannya terhadap kehidupan berorganisasi, seperti mencari nilai rpm, dan menentukan jenis-jenis pahat.
Acara-acara yang dilaksanakan dalam Gebrakan HMTM ini diantaranya Liga Mekanik, Liga Mekanik ini merupakan pertandingan Futsal antar kelas yang mana kompetisinya masih berlangsung hingga sekarang. Ada juga Excellence, yang merupakan pertandingan cerdas cermat antar kelas, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pun berkisar tentang Teknik Mekanik.
Ke depannya para pengurus HMTM berharap bahwa acara ini bisa terus berjalan, bisa lebih kreatif lagi mengadakan acara, dan tidak “mati suri” lagi. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Jurusan Teknik Manufaktur, Mohamad Fauzi “Jangan hanya gebrakannya hanya untuk sesaat saja, tetapi harus selalu ada gebrakan-gebrakan di tiap tahunnya”.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Gebrakan HMTM”

Posting Komentar

 

© 2009 Jurasicman. Published by JURASICMAN.

UKM PERS POLMAN BANDUNG : Admin : Ajie