Selasa, 30 Juni 2009

MAHASISWA POLMAN BUTUH BERORGANISASI

BANDUNG, POLMAN NEWS - Belakangan ini dunia kerja tidak hanya menginginkan hardskill dari, para pencari kerja. Mereka juga menginginkan softskill, dari para pencari kerja. Kesimpulan inilah yang kita bisa dapat dari acara Pelatihan Organisasi Intern Polman (POIP). Hal ini tentunya harus diperhatikan baik-baik oleh mahasiswa Polman. PD III Polman, Dadan Heriyada menyatakan bahwa lulusan Polman selalu dicari oleh industri-industri besar di Indonesia, ini membuktikan bahwa secara kemampuan mahasiswa lulusan Polman diakui di dunia kerja, akan tetapi secara softskill lulusan Polman masih kurang berhasil. Ini bisa terlihat dari masih sedikitnya lulusan Polman yang berwirausaha, menjadi pemimpin perusahaan besar ataupun berpengaruh ditempat kerjanya. “Secara hardskill lulusan Polman lebih baik daripada lulusan universitas dan politeknik yang lain, tapi secara softskill lulusan Polman masih kalah” ujar PDIII. Untuk itu mahasiswa Polman diharapkan bisa lebih aktif lagi dalam berorganisasi. Beliau juga mengatakan bahwa jika lulusan hebat, maka kampusnya juga hebat, sehingga beliau mengharapkan dengan berorganisasi ini nantinya mahasiswa lulusan Polman, yang memang sudah dikenal cukup baik, bisa dikenal lebih baik lagi.
Waktu bukan menjadi hambatan
Saat ini yang dijadikan alasan terbesar mengapa mahasiswa Polman kurang berorganissasi adalah terbatasnya waktu yang dimiliki mahasiswa untuk melakukan organisasi tersebut. Akan tetapi menurut Presiden Pejabat Operasional BEM, Rifky Hatta Ghany, hal itu tidak bisa dijadikan alasan, “Jam kuliah POLMAN dari jam 7 hingga jam 4, lalu apa yang dilakukan oleh mahasiswa setelah jam tersebut? Mungkin sebagian besar diam di rumah dan tidur. Bukankah akan lebih bijaksana jika kegiatan diam dan tidur tersebut kita ganti dengan berorganisasi di Polman?”. Begitu juga yang dikatakan oleh PDIII Polman, Dadan Heryada, menurutnya dengan kita berorganisasi di Polman kita bisa lebih mengatur waktu, karena waktu itu sendiri merupakan tantangan yang harus kita hadapi, bukan hindari, “Orang sukses lebih sedikit tidur daripada orang yang tidak sukses”, begitu tambahnya.
Bercontinue
Acara yang sekarang diselenggarakan sudah cukup bagus, gebrakan yang sudah dilakukan BEM pun sudah luar biasa dengan mengundang dua orang trainer nasional. Akan tetapi semua usaha ini akan sia-sia jika tidak dilakukan secara bercontinue. Artinya, agenda yang bertujuan membangkitkan hasrat mahasiswa untuk berorganisasipun jangan dilakukan sekali setahun, tetapi berseri, sehingga selalu ada follow up yang diberikan kepada mahasiswa, sehingga motivasi dari mahasiswapun tetap terjaga. Seperti diungkapkan Dede Sujana, selaku salah satu pemateri pada acara POIP ini, BEM pun sudah berencana untuk melakukan follow up dari POIP ini dengan mengevaluasi UKM dan HIMA tiap harinya. Sehingga UKM dan HIMA merasa diperhatikan dan diharapkan berimbas dengan kinerja yang aktif dari UKM dan HIMA.

Komentar :

ada 1
Anonim mengatakan...
pada hari 

bergerak,
atau
Tergantikan,,,
silakan pilih.

Posting Komentar

 

© 2009 Jurasicman. Published by JURASICMAN.

UKM PERS POLMAN BANDUNG : Admin : Ajie